jG0jqNSKGbSmOyWKUVvkKVd0yqT8pcZrO0ZMBeob
Bookmark

Cara Mengaktifkan Bluetooth Di Laptop Dengan Mudah

Bluetooth merupakan suatu peralatan yang dapat menghubungkan antara perangkat komunikasi dengan perangkat komunikasi lainnya. Dengan hadirnya bluetooth ini memungkinkan perangkat dapat terhubung tanpa melalui kabel. Misalnya, kalian dapat bertukar data dari smartphone ke laptop atau sebaliknya menggunakan koneksi bluetooth.

Selain itu, bluetooth juga bisa digunakan untuk menyambungkan perangkat tambahan seperti mouse, keyboard dan joystick ke perangkat laptop, PC ataupun smartphone sehingga bisa menunjang aktivitas sehari-hari si pengguna.

Bisa dibilang bluetooth ini memiliki fungsi yang beraneka ragamsehingga masih dipertahankan di smartphone, laptop maupun PC. Namun bluetooth ini tidak bisa aktif secara otomatis pada saat perangkat dinyalakan.

Bagi kalian yang punya laptop namun belum mengetahui bagaimana cara menyalakan bluetooth, silahkan baca tutorialnya di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Bluetooth di Laptop

  • Pada halaman utama, silahkan kalian pilih menu Notification yang berada dibagian kanan Taskbar
  • Nanti akan muncul notifikasi dan menu Quick settings
  • Di dalam menu Quick Settings, kalian bisa langsung mengaktifkan bluetooth
  • Setelah bluetooth aktif kalian bisa menghubungkan laptop kalian ke perangkat lainnya

Selain untuk mentranfer data dan menyambungkan ke perangkat tambahan. Koneksi bluetooth juga bisa kita gunakan untuk mendenarkan lagu dengan speaker, earphone yang tidak menggunakan kabel.

Bahkan kamu juga dapat mencetak atau print dokumen, foto, dan lainnya hanya dengan menggunakan koneksi bluetooth. Kamu juga bisa menghubungkannya ke proyektor, sehingga pada saat kalian memproyeksikan presentasimu menggunakan proyektor kalian tidak perlu kabel untuk menyambngkan laptop ke proyektor.

Bisa dibilang mengaktifkan bluetooth ini sangat mudah pada laptop dengan sistem operasi Windows 10. Untuk versi Windows di bawahnya caranya juga hampir sama yaitu denga membuka menu di sebelah kanan taskbar.

1 komentar

1 komentar

  • Bondan Murdani Soleh
    Bondan Murdani Soleh
    30 September 2019 pukul 12.21
    Praktis pakek bloetooth memang
    Reply