jG0jqNSKGbSmOyWKUVvkKVd0yqT8pcZrO0ZMBeob
Bookmark

Windows 10 Akan Beri Peringatan Jika Terdapati Windows Sudah Kadaluwarsa

Windows as Service merupakan sebuah logo baru Microsoft terhadap produk sistem operasinya. Namun sejak perilisannya sudah banyak Edisi Windows 10 yang sudah kadaluwarsa. Berikut beberapa contoh edisi Windows 10 yang sudah kadaluwarsa :

  • Windows 10 versi 1507
  • Windows 10 versi 1511
  • Windows 10 versi 1607
  • Windows 10 versi 1703
  • Windows 10 versi 1709

Namun jika kalian pengguna Windows 10, mulai sekarag Microsoft akan memberikan notifikasi peringatan jika Windows yag kalian gunakan akan mau habis atau sudah kadaluwarsa. Sepertinya Microsoft seluruh penggunanya untuk memperbarui Windows mereka sebelum akhir dukungan selesai.

Sebelumnya Microsoft biasanya menampilkan akhir pemberitahuan hidup untuk seluruh Windows, termasuk juga Windows 10. Tapi sejauh menyangkut Windows 10, hal semacam ini belum dilakukan.

Tapi dimulai dari Windows 10 versi 1803 atau april 2018 update, mereka akan memperingatkan kepada para pengguna melalui pemberitahuan bahwa satu satunya cara untuk mendapatkan fitur dan perbaikan keamanan seperti di bawah ini hanyalah dengan mengupdatenya.

Peringatan WIndows Kadaluarsa

Tapi dibandingkan dengan peringatan lainnya yang ditampilkan di Windows, ini kurang intrusif, kenapa? sebab itu hanya terlihat di Windows update dan tidak ada pengguna diperlukan untuk mengabaikan itu atau seperti itu lainnya. Harusnya Microsoft memberikan pesan di bawah atau di notification area, biar nantinya banyak pengguna yang mengetahuinya.

Namun tentunya Microsoft akan memperbaruinya agar biar pengguna bisa lebih paham dan tahu. Berikan pendapatkalian di kolom komentar, apakah kalian suka update Windows 10 kamu. Terima Kasih.

Posting Komentar

Posting Komentar