jG0jqNSKGbSmOyWKUVvkKVd0yqT8pcZrO0ZMBeob
Bookmark

Microsoft Akui Adanya Bug Black Screen di Windows 10 Update Mei 2019

Bug dan bug, tak henti-hentinya kita dengar dari Windows 10. Karena kita ketahui bersama bahwa Windows 10 bukan lah versi final dan akan menerima update pertahunnya. Maka dari itu yang namanya bug pasti ada seiring bertambahnya fitur terbaru.

Meskipun Microsoft akan memperbaiki masalah bug tersebut, namun pasti tetap saja ada bug baru jika ada update terbaru Windows 10.  Dan salah satu isu yang sudah Microsoft selidiki yaitu sesuatu yang memengarungi koneksi remote desktop. Karena banyak user yang sudah mengeluh bahwa koneksi remote mereka berakhir dengan layar hitam atau blackscreen.

Berdasarkan sebuah diskusi thread yang ada di forum komunitas Microsoft, menunjukan bahwa menghubungkan ke Windows 10 versi 1903 ke RDP akan menyebabkan layar hitam pada monitor terlepas dari jenis koneksi yang digunakan.

Menggunakan VPN atau beralih jaringan ke LAN juga tidak dapat mengatasi black screen, namun kata para user keyboard, mouse dan perangkat lainnya masih bisa berfungsi dengan baik.

Masalah ini mulai terjadi sejak bulan mei kemarin, setelah Microsoft meluncurkan update Windows 10 versi 1903. Namun hingga kini masalah tersebut masih belum ditindak lanjuti oleh Microsoft.

Seorang Enginer dari Microsoft menytakan bahwa semua itu disebabkan oleh driver layar lama pad beberapa driver. Dia juga menjelaskan bahwa bug black screen sudan dan sedang ditangani oleh Microsoft.

"Laporan mengenai kemampuan display driver mereka yang kelebihan beban. Dalam Windows sebelumnya data yang dilaporkan tidak digunakan atau diverifikasi. karena itu, beberapa display versi lama legacy dapat melaporkan data tidak valid dan itu akan diabaikan. Dan dimulai dengan Windows 10 versi 1903, RDP menggunakan data ini untuk menginisialisasi sesi." Postingnya.

"Pilihan terbaik untuk mengatasi maslah ini adalah menginstal driver layar terbaru dari pabrik perangkat keras yang digunakan, jika versi terbaru tidak tersedia kamu bisa menonaktifkan driver bermasalah di device manager." Lanjutnya.

Mengenai hal ini, Microsoft kedepannya akan menyelidiki dan memberikan ifo lebih lanjut ke kita semua perihal untuk memecahkan masalah ini. Mari bersama-sam kita tunggu kabar selanjutnya, kita doakan saja agar mereka mampu mengatasi hal ini.

Sumber:News SoftpediaWindows Latest.

1 komentar

1 komentar

  • Aubin
    Aubin
    14 Juli 2019 pukul 13.50
    Hmmm... ternyata microsoft juga ada bugnya ya hehe baru tau saya bro. Mantap, informasi yg bermanfaat. Lanjutkan gan....
    Reply