jG0jqNSKGbSmOyWKUVvkKVd0yqT8pcZrO0ZMBeob
Bookmark

Cara Hapus Activity History dari Timeline Windows 10

Salah satu fitur keren namun agak kurang saya suka adalah Timeline, karena kadang history activitynya suka muncul entah habis buka apapun itu. Fitur ini memang sangat bermanfaat banget sih, terutama jika pengguna memiliki dua atau lebih perangkat Windows 10 yang saling terhubung dengan akun miliknya. Proses produktifitaspun bisa lebih dimaksimalkan.

Namun kawan kawan, ada sebuah cara yang sangat mudah untuk menghapus seluruh activity history dari timeline Windows 10, dan bahkan dari Akun yang digunakan, berikut langkahnya.

Cara Hilangkan Activity History dari Timeline Windows 10

Pertama, buka Settings > Privacy > Activity History.

Lalu pada bagian Show actvities from these accounts, tepat disamping akun Microsoft yang terhubung dengan Windows 10, kalian set ke Off, dan dengan begitu Timeline tidak akan menunjukan lagi seluruh Activity yang sudah terjadi.

Catatan : Cara ini tidak menghapus Activity yang sudah ada, namun hanya menghilangkannya saja, dan tentunya seandainya kita menggunakan akun yang sama pada dua atau lebih perangkat, kita harus melakukan konfigurasi yang sama seperti diatas, untuk menghapus activity secara permanen, kita bisa melakukannya dengan langkah berikut:

Cara Hapus Activity History dari Timeline Windows 10

Untuk menghapus seluruh activity yang sudah terekam Microsoft melalui akun kita, kita bisa melakukannya dengan melakukan clear history pada Clear Activity History di Settings > Privacy > Activity History (tepat dibawah Show actvities from these accounts – Lihat Gambar 1).

Kekurangannya dengan menonaktifkan Activity History ini, fitur Timeline gak akan berjalan maksimal dan jadi gak ada bedanya seperti Task View pada zaman Windows 10 1709 dulu.

Bagaimana menurutmu mengenai hal ini? silahkan berikan komentarmu dibawah, apakah kamu suka dengan Fitur Timeline? atau justru sebaliknya?

Posting Komentar

Posting Komentar